DESA DAWUNG KECAMATAN JOGOROGO

Optimalkan DD 2021 Tahap Pertama, Pemdes Dawung Bangun Jalan Paving

Meski masih dalam pandemi Covid-19, tidak serta merta menghentikan kegiatan pembangunan di Desa Dawung, Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi dengan mengoptimalkan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021.

Ahmad Widayanto
Kepala Desa Dawung

Kepala Desa Dawung, Ahmad Widayanto mengatakan melalui pemanfaatan bantuan Dana Desa 2021, selain untuk penanganan virus Covid-19, pengelolaan Dana Desa tahun 2021 direalisasikan  untuk kegiatan pembangunan infrastruktur.

“Berdasarkan hasil musyawarah warga melalui musdus dan musrenbangdes, pengelolaan Dana Desa 2021 tahap pertama, kami realisasikan dalam bentuk pembangunan jalan paving,” kata Ahmad Widayanto kepada Spektroem.

Ahmad Widayanto, menjelaskan pembangunan jalan paving sesuai dengan skala prioritas pembangunan desa yang dibiayai dari Dana Desa 2021 tahap pertama  tersebut terletak di dusun Krajan Rt.07 Rw.02 dengan anggaran sebesar Rp. 121.372.000.-

Lebih lanjut dikatakannya, dalam menjalankan program kerjanya Ahmad Widayanto selalu berkoordinasi dengan jajaran perangkat desa, BPD, LPMD dan pendamping desa. Selain itu, dalam menjalankan tugasnya dia juga selalu mendahulukan kepentingan warganya.

“Itu adalah salah satu dari bentuk tanggung jawab saya sebagai kepala desa,” ujarnya.

Hal itu tak lepas dari misi dia menjadi Kepala Desa Dawung, yaitu ingin menyumbangkan pengabdian kepala desanya untuk menjadikan Desa Dawung menjadi lebih baik dari tahun ke tahun, sehingga nantinya menjadi desa yang maju dan mandiri.

Sementara itu, pihaknya berharap dengan adanya pembangunan fisik dari Dana Desa yang diperoleh, Desa Dawung dapat mempercepat pencapaian peningkatan kualitas dan kuantitas pembangunan melalui peran aktif masyarakat dengan mendayagunakan sumberdaya lokal secara berkesinambungan.

Lebih lanjut, Ahmad Widayanto menyampaikan program desa ke depan, yaitu mengubah jalan antar dusun di Desa Dawung yang masih makadam menjadi jalan paving dan ada talutnya. Dia berharap kepada masyarakat agar dapat menjaga dan memelihara pembangunan dan pemasangan paving. Agar awet, tahan lama dan tidak mudah rusak. Sehingga mudah dilalui saat musim hujan. (Nof)

Leave a Reply

Your email address will not be published.