DESA DUMPLENGAN, PENGABDIAN YANG TULUS

Seperti desa yang lainnya, di ruang pertemuan Kantor desa Dumplengan Kecamatan Pitu, pada tanggal 20/5/2019, dihadiri oleh jajaran Forum Pimpinan Kecamatan beserta para tokoh masyarakat, BPD,LMD,kepala Dusun, dan juga para RT seluruh desa Dumplengan menyaksikan penetapan tiga (3) kandidat calon kepal desa, dalam pengundian nomor, dimana nomr 1 jatuh pada Alfiat, Nomor 2 Suwarno, nomor 3 Wagiyo.

Dalam sambutannya Slamet Sumarno selaku Camat Pitu , dalam hal konstelasi pemilihan kepala Desa diharapkan untuk saling menjaga kondusifitas, “ kita memilih putra terbaik,jangan sampai dalam pemilihan ini ada perpecahan atau hal-hal yang tidak dinginkan bersama,” ujarnya. Demikian juga menurut Kasno selaku ketua panitia, tak segan selalu memberikan sosialisai pentingnya kondusifitas,” beda pilihan hal biasa, asal selalu menjaga keutuhan dan kerukunan sebagai warga Dumplengan,” ungkapnya.

Dari ketiga kandidat, ada salah satu kandidat yang sempat diajak ngobrol oleh Spektroem, Suwarno Kandidat nomor 2,saat ditanya mengenai motivasi dirinya mencalonkan sebagai kepala desa, dengan sederhana ia menuturkan, sebagai salah satu putra daerah, tentu saja hal yang wajar kalau ingin mengabdikan diri di desanya, apalagi Suwarno atau akrab dipanggil Suno, menuturkan sejak lahir,serta semua masa ia habiskan di desa ini.

Masih menurut satu bapak ini, keinginannya mencalonkan diri sebagai kepala desa termotivasi dari dukungan keluarga, kerabat dan beberapa tokoh masyarakat serta dorongan masyarakat terutama para pemudanya, untuk menjadi salah satu calon Kepala Desa.

Masih menurut Suwarno dengan pertimbangan Kepala Desa periode kemarin sudah tidak mencalonkan lagi, yang kedua keinginannya dapat dukungan dari semua pihak,” berbekal itu semua , dengan keikhlasan saya mencalonkan diri, “ ujarnya.

Demikian juga saat disinggung yang program yang akan diusungnya, dengan polos Suwarno mengatakan,bersama masyarakat serta perangkat yang ada,guyub rukun membangun desa, “ Saling mengingatkan, terbuka dan mengedepankan transparasi serta musyawarah,” ujarnya. (wid)

Leave a Reply

Your email address will not be published.