DESA KAWU RASAKAN MANFAAT PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR

Sejak bergulirnya Dana Desa ( DD ) tahun 2015 lalu, hampir di seluruh nusantara, Pemerintah Desa gencar melaksanakan pembangunan, terutama infrastruktur desa. Untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warga Pemerintah tiap tahunnya menargetkan alokasi dana desa selalu meningkat.

Pun Pemerintahan Desa Kawu, yang telah mengimplementasikan program DD dengan baik. “ kami sangat merasakan dampak pembangunan yang selama ini telah dikerjakan Pemerintah Desa Kawu. Jalan desa bagus, bahkan di dusun juga sangat laik,” kata Suyono salah satu warga desa Kawu.

Tahun 2020 ini,  Pemerintah Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi  masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur, terutama jalan. Salah satunya pavingisasi di Dusun Cangakan RT 02 RW 05.   Pelaksanaan Pavingisasi ini menggunakan sumber anggaran DD sebesar Rp. 492.922.000 dengan volume 642 x 4 meter.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Desa Kawu, Ali Imron  mengatakan bahwa Pembangunan pavingisasi tersebut  dilaksanakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dengan skema Padat Karya Tunai (PKT). “ Kami  sangat terbantu dengan adanya program DD dari Pemerintah Pusat, pasalnya sejumlah insfratruktur di desanya semakin membaik dari tahun ke tahun.  Saya atas nama pemerintah desa mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah dan  berharap  dengan adanya pembangunan insfrastruktur di wilayah kami  bisa memberikan dampak manfaat serta melancarkan aktifitas perekonomian warga Kawu, “ katanya. (Ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published.