DESA MANGUNHARJO KECAMATAN NGAWI BERSAMA RAKYAT MEMBANGUN DESA YANG MADANI

Suprapto
Kepala Desa Mangunharjo

Tanggal 23 Desember 2020, menjadi salah satu perjalanan sejarah bagi 22 desa yang tersebar di 13 kecamatan yang melangsungkan Pemilihan Kepala Desa.

Suprapto  atau  akrab disapa Tohe, merupakan sosok baru yang dipercaya oleh masyarakat Mangunharjo untuk memikul amanah sebagi kepala desa yang baru.  ” saya pribadi sangat berterima kasih kepada  seluruh warga Mangunharjo,  saya berjanji  akan mengemban amanah ini,” ujar bapak dua orang ini.

Sambil ngobrol santai, Suprapto  bercerita, hal ihwah niatnya mencalonkan diri sebagai kepala desa, sebagai putra daerah tentu saja ingin memberi konstribusi ke desanya, yang kedua didukung orang tua dan sanak saudara.  ” Jujur, niatan ini lepas dari ego.  yang ada hanya ingin ikut mewarnai Pemerintahan Desa ini,” ujarnya.

Banyak  gagasan dibenaknya  melihat potensi  desa yang belum tergali secara maksimum. Infrastruktur jelas menjadi prioritas utama untuk menunjang  semua sector,  baik itu bidang pertanian ataupun bidang lainnya. ” Saya ingin ada kemajuan di bidang lainnya, seperti halnya perikanan,” kata Suprapto.

Apa yang disampaikan Suprapto  dibenarkan oleh Sony,  salah satu warga desa  Mangunharjo yang kebetulan juga menjadi salah satu petani ikan. ” Mudah-mudahan  pak Suprapto ke depan bisa mensuport para  petani khususnya petani ikan,” katanya.

Saat disinggung program kerja di masa pemerintahan kelak,  dengan tegas Suprapto mengatakan akan membangun sinergitas dulu. “Pasca Pilkades kita berharap seluruh stakeholders desa Mangunharjo harmonis, mari bersama sama guyub rukun mbangun desa.  Dengan modal rasa kebersamaan,  rembug  warga akan berjalan bagus untuk  merencanakan prioritas pembangunan desa ke depan.   Dengan rasa hormat, saya akan belajar belajar dan belajar dengan orang-orang yang sudah lama berkecimpung pada pemerintahan,   saya mohon do’anya ,  mudah-mudahan amanah ini bisa menjadi barokah dalam kehidupan ini,” pungkasnya. (Wid)

Leave a Reply

Your email address will not be published.