DINAS PENANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU SATU PINTU ( DPMPTSP ) PROGRAM MATCHMAKING USAHA KECIL MENENGAH DENGAN USAHA BESAR

Upaya DPMPTSP Ngawi untuk terus memberikan pelayanan terbaik terus dilakukan. Pun dalam menjalin kemitraan usaha yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,  DPMPTSP menggelar kegiatan kerjasama Usaha (Matchmaking) pelaku usaha kecil, menengah dan pelaku usaha besar di RM Hj Maimun Ngawi. Kegiatan yang diikuti 60 peserta terdiri dari beberapa kelompok usaha kecil, menengah dan usaha besar ini telah dilangsungkan selama 2 hari pada tanggal 30 September dan 1 Oktober lalu.

Kepala DPMPTSP Ngawi Totok Sudaryanto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari tujuh arah kebijakan penanaman modal sesuai dengan lampiran Peraturan Presiden (Perpres) nomor 16 tahun 2012 tentang rencana umum penanaman modal yaitu pemberdayaan usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi (UMKMK) dengan strategi kemitraan berupa hubungan (kerjasama) antara dua pihak pelaku usaha atau lebih.

“Kegiatan matchmaking ini merupakan sarana untuk membangun kemitraan antara pengusaha besar dengan UKM sekaligus mencari solusi atas hambatan pelaku usaha kecil dalam melaksanakan aktifitas usahanya, serta memberikan motivasi  kepada pelaku usaha agar tetap eksis di tengah pandemic dan persaingan usaha yang semakin ketat. Dan kegiatan matchmaking ini diharapkan dapat menghasilkan sejumlah manfaat seperti mengimplementasikan program pemberdayaan UKM, membuka peluang usaha kerjasama investasi di berbagai sektor serta menciptakan iklim investasi yang lebih baik. Harapannya, DPMPTSP kab Ngawi sebagai ujung tombak pembangunan usaha mampu memberikan pelayanan prima serta menangani keluhan dari pelaku usaha dengan baik,” tegas Totok.

Kegiatan yang menghadirkan beberapa narasumber antara lain kepala bidang Tananam Pangan Dinas Pertanian Ngawi, Amirudin SH, General Manager Feedmil PT Widodo Makmur Unggas, Ryan Dewanto, dan General Partnership PT Widodo Makmur Unggas,  Heri Purwanto ini menghasilkan   penandatanganan komitmen bersama untuk melakukan kerjasama antara PT Widodo Makmur Unggas dengan perwakilan kelompok tani serta pelaku UMKM di  Kabupaten Ngawi. (rek )

Leave a Reply

Your email address will not be published.