DISPARPORA NGAWI GELAR WORKSHOP PENGELOLAAN WEBSITE INFOGRAFIS

Bertempat di Rumah Makan H. Maimun ( 24 -26 September 2019 lalu), Bidang Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga ,melakukan kegiatan workshop Pengelolaan Website Infografis yang diikuti sejumlah 100 peserta.

Dalam Sambutannya ketua panitia kegiatan, Ardiansyah S, S.TP, MH mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Ngawi dalam mendukung serta langkah upaya memotivasi agar para penggiat ekonomi kreatif dan produktif sehingga hasil karya usahanya lebih cepat dikenal oleh kalayak atau konsumen. “Kegiatan workshop ini mempunyai beberapa tujuan selain berisikan tentang tehnik-tehnik pengelolaan dan penyajian data informasi dalam bentuk foto dan vidio , info grafis memberikan banyak manfaat yang tidak dimiliki oleh penyajian secara konvesional. Dengan adanya workshop ini diharapkan akan meningkatkan hard skill dan soft skill peserta, yang berkaitan dengan desaign grafis dan infografis yang nantinya berdampak pada kemajuan membranding serta menghasilkan produk-produk yang kreatif,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa fakta saat ini, publik kurang tertarik dengan data-data yang berupa tulisan. “Selain menjenuhkan juga mungkin bosan,” guyon Ardiansyah. Nah dengan perkembangan infografis yang unik dan menarik akan lebih banyak menarik perhatian publik, yang kedua dengan adanya infografis ini menjadi ide baru yang efektif dan akurat dalam penyajian data. Infografis ada beberapa jenis sesuai yang diutuhkan, infografis statis, infografis animasi, infografis interaktif.

Saat disinggung tentang kendala, dengan lugas Ardiansyah mengatakan kendala pasti ada, maka untuk mengurangi kendala salah satunya peningkatan SDM dengan adanya kegiatan seperti ini, “ saya yakin para peserta akan tambah wawasan keilmuannya

Tentu saja harapan kedepan dengan kegiatan workshop ini selain berdampak pada promosi wisaa yang ada dikabupaten Ngawi, juga pada peningkatan ekonomi para pelaku ekonomi kreatif. “Yang jelas harapan kita terutama informasi sektor wisata lebih cepat tersebar luaskan, bukan sekedar Sumber Daya Alamnya saja, tetapi juga Sumber Daya Manusianya yang tertuang dalam hasil karyanya para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Ngawi,” pungkas Ardiansyah. (Wid )

Leave a Reply

Your email address will not be published.