HARI ANTI KORUPSI KEJARI NGAWI GELAR LOMBA CERDAS CERMAT, PIDATO, YEL YEL DAN KARIKATUR

Sambut Hari Anti Korupsi 9 Desember, Kejaksaan Negeri Ngawi gelar lomba cerdas cermat, pidato, yel-yel dan karikatur di Pendopo Wedya Graha, Selasa (27/11). Kegiatan yang sangat meriah dan diikuti ratusan perwakilan siswa Sekolah Menengah Pertama se-Kabupaten Ngawi ini dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi, Mokh Shodiq Triwidiyanto dan dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Ngawi, Dandim Ngawi, Kepala OPD se-Kabupaten Ngawi serta para kepala SMP se Kabupaten Ngawi.

Dalam sambutannya, Mokh Shodiq Triwidiyanto menegaskan dan mengajak semua lapisan berjalan lurus, bebas dari korupsi. “ Korupsi menyakiti masyarakat karena penggunaan uang tidak tersalurkan ke masyarakat dan membuat citra buruk serta bisa membuat negara bangkrut dari sisi persaingan ekonomi,” tegasnya.

Senada Waito Wongateleng, SH Kepala Kejaksaan Negeri Ngawi menambahkan bahwa Hari Anti Korupsi secara rutin diperingati Kejaksaan se-Indonesia. “Tahun lalu kita peringati dengan upacara, sedang untuk tahun ini Kejaksaan seJawa Timur pun serentak melakukan rangkaian kegiatan yang sama kita laksanakan,” katanya.
“Kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi pemahaman Hari Anti Korupsi kepada anak-anak. Kita berharap dengan kegiatan seperti ini bisa memberi bekal generasi muda ini tentang bahaya korupsi dan mereka memiliki perilaku yang baik sebagai penerus Bangsa,” kata Waito.

Nampak semangat dan rasa percaya diri peserta mengikuti lomba yang digelar Kejaksaan Negeri Ngawi. Mereka menampilkan yel-yel serta berpidato tentang anti korupsi di hadapan juri. Bachtiar Mustafa A K salah satu peserta lomba pidato mengaku dirinya sudah siap mengikuti lomba. “Seratus persen siap, mudah mudahan bisa juara dan membanggakan nama sekolah. Mari kita galakkan anti korupsi, karena ulah para koruptor mengurangi kesejahteraan negara kita, ” serunya.

Rangkaian lomba yang berlangsung semarak ini diikuti 329 siswa, diantaranya, lomba Pidato diikuti 22 peserta, 27 tim peserta Yel-yel, per tim 10 siswa, 25 siswa peserta lomba karikatur serta 12 siswa peserta lomba Cerdas Cermat dari 4 sekolah dan perwakilan masing-masing sekolah 3 siswa.

Masing masing pemenang yang dinilai oleh juri  diantaranya Ninuk Kurniawati, S.Sos Kasi Pembinaan Usaha Sarana Wisata Disparpora Ngawi, Sulistyo, Utomo Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Ngawi, serta Cakra Nur Budi H, SH Kasi Barang Bukti Kejari untuk lomba Yel yel dimenangkan SMPN 2 Ngawi,  pada lomba cerdas cermat yang dinilai oleh Anjar Satrio, SH, Rio Vernika Putra, SH, dan Farid Achmad, SH, MH dimenangkan SMPN 1 Karangjati, kemudian untuk lomba Pidato dengan juri Anjar Satrio, SH, Rio Vernika Putra, SH, dan Farid Achmad, SH, MH dimenangkan Bachtiar Mustafa A.K dari SMPN 1 Kwadungan, sedang untuk lomba Karikatur dengan juri Sulistyo Utomo, SH, Sukartono, Juanda, SH nama Muh Rafi dari SMPN 3 Ngrambe berhasil menjadi juara 1. Selanjutnya para jawara rencana akan dikirim ke tingkat Provinsi. ( Dik )

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.