HARI KESEHATAN NASIONAL DINAS KESEHATAN NGAWI GALAKKAN GERAKAN HIDUP SEHAT

Aku Cinta Sehat dan Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita menjadi tema dan subtema Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2018. Acara peringatan HKN yang selalu di peringati tiap tanggal 12 Nopember ini oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi menjadi momentum menggalakkan Gerakan Hidup sehat (Germas). “Kita berharap masyarakat terus membiasakan mengkomsumsi beragam sayur dan buah nusantara, makan sayur dan buah salah satu upaya berperilaku hidup sehat, dan ini juga untuk mendukung Germas. Upaya untuk sehat harus dimulai dari diri kita sendiri, keberadaan layanan medis hanya membantu ketika kita sakit, jadi sehat itu penting, harus kita upayakan ,” tegas Bupati Ngawi Budi Sulistyono pada sambutan pembukaan rangkaian kegiatan HKN ke 54 di Alun alun Merdeka Ngawi. (11/11)

Senada, Plt Kepala Dinas Kesehatan Ngawi, dr. Yudono menyampaikan bahwa momentum HKN ke 54 ini sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi tingginya akan terwujud apabila semua komponen bangsa, masyarakat, orgasisasi kemasyarakatan, swasta berperan serta dalam upaya kesehatan, dengan lebih memprioritaskan promotif dan preventif serta semakin menggalakkan Germas tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif.

Untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional, Dinas Kesehatan Ngawi menggelar beberapa kegiatan di antaranya, senam massal, makan bersama, jalan sehat, dan pameran Stan yang menampilkan inovasi puskesmas puskesmas. Kegiatan pameran yang diselenggarakan pada sabtu (10/11) lalu ini bertema Kampanye Terpadu Gerakan Masyarakat Hidup sehat.” Acara HPN ke 54 ini sudah mulai digelar sejak sabtu,(10/11) dengan pameran stan pelayanan kesehatan. Minggu pagi kita menyelengarakan kegiatan senam bersama, jalan sehat, dan hiburan yang ditutup dengan berbagai doorprice.” Kata Dhina Handayani, SH ketua panitia HKN ke 54.

Upacara yang dipimpin langsung Bupati Ngawi di halaman Dinas kesehatan Ngawi menjadi puncak rangkaian kegiatan HKN ke 54, senin (12/11). Pada kesempatan tersebut Bupati Ngawi mengkonversikan sambutan Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek dalam panduan HKN ke 54. “Tema HKN 2018 sejalan dengan program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga, kita mengajak seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup,” kata Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono. (by)

Leave a Reply

Your email address will not be published.