HARI KESEHATAN NASIONAL KE-55

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 55, salah satu kegiatan rangkaian HKN ke 55 adalah Bhakti Sosial yang dilakukan UPTD Puskesmas Pitu di dusun Gunung Rambut, Desa Pitu, tepatnya di  di halaman SDN PITU 2. ( 8/11 )

Nampak hadir  Ir.Budi  Sulistyono, Bupati Ngawi, dr Yudhono Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ngawi, Slamet Camat pitu,  Seluruh staf UPT Puskesmas Pitu,  IPTU Subandi,  SH  Kapolsek pitu, Pelda Sunarto Danramil pitu, dan masyarakat khususnya Dusun Gunung Rambut.

Bupati Ngawi dalam sambutannya mengatakan,  sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, kegiatan yang memberikan dampak positif kepada masyarakat dan sekaligus mensosialisasikan kesehatan itu penting. Indonesia bisa unggul salah satunya adalah generasi bangsanya sehat sehat,” kata Budi Sulistyono.

Senada dr. Yudhono  menambahkan,  Pelaksanaan bakti sosial ini di selenggarakan dalam rangka memperingati Hari kesehatan nasional (HKN) yang ke 55 yang akan jatuh pada tanggal 12 November 2019, dan tema tahun ini adalah “Generasi Sehat Indonesia Unggul “.  Bakti Sosial (Baksos) ini meliputi pemeriksaan gratis, pemeriksaan gigi gratis kepada siswa SDN PITU 2 pemberian sembako kepada kurang lebih 300 Kartu Keluarga (KK), pemeriksaan ibu hamil (Bumil), dan pemeriksaan IFA gratis kurang lebih 25 Pasien.

“Bhakti sosial ini bertujuan dapat meningkatkannya kesehatan masyarakat dari segala usia baik balita dewasa dan lansia. Dan menjaga diri tetap sehat jauh lebih baik daripada mencari pengobatan saat keadaan sakit, kami juga berterimakasih kepada panitia dan tim medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten ngawi yang bertugas pada hari ini,” tegas Yudono.

Di tempat terpisah,  dr Ngakan Made Andri P  Kepala UPT  Puskesmas Pitu  menyampaikan rasa bangganya dan mengapresiasi kerja panitia.   “Luar biasa antusiasme masyarakat untuk mendatangi bhakti sosial ini sangatlah tinggi terlihat dari kursi undangan yang penuh terisi.  Semoga tahun tahun berikutnya bisa melakukan kegiatan seperti ini dan memberikan pelayanan cek kesehatan gratis kepada masyarakat khususnya kecamatan Pitu tempat dimana saya bertugas, “katanya. (ed )

Leave a Reply

Your email address will not be published.