KADES GEMARANG LANTIK 2 PERANGKAT DESA

Bertempat di Balai Desa,  dan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan ( Forkompimcam ) Kedunggalar, Sunarni  kepala desa Gemarang  lantik dua perangkat ,  Khamdam Rohim, S. Ak sebagai   sekretaris desa Gemarang  dan  Dikiarso Bagasworo menjadi  kepala dusun Ngadiluwih. ( 12/4 )

Sunarni
Kepala Desa Gemarang

“ Terpilihnya kedua perangkat tersebut hasil seleksi yang diikuti oleh 67 orang pada tanggal 6 april 2021 ditempat yang sama ( Balai Desa Gemarang) dengan menerapkan protocol kesehatan ketat. Rincian 42 orang peserta seleksi untuk sekretaris desa dan 25 orang untuk kepala dusun Ngadiluwih. Banyaknya peserta  merupakan wujud kepedulian dan keinginan warga dalam hal pengabdian pada desa,” kata  Sunarni.

Ia menjelaskan bahwa pengisian perangkat desa ini merupakan salah satu upaya terwujudnya optimalisasi  pelayanan pada masyarakat, yang kedua seperti apa yang dihimbaukan kepala DPMD Kabupaten Ngawi, Kabul Tunggul Winarno, untuk sesegera mungkin mengisi kekosongan pemerintahan desa, dengan mendasar pada permendagri. Dengan terisinya kekosongan perangkat desa selain dapat memberi pelayanan maksimal terhadap masyarakat desa juga melancarkan roda pemerintahan. Saat ini secara nasional baru pemulihan ekonomi maka desa harus segera tanggap karena dengan adanya pengisian kekosongan kinerja pemerintahan akan sejalan dengan tupoksi masing-masing.”  kalau sudah seperti ini,sudah tidak ada tumpang tindih dalam bekerja,” jelas Sunarni.

Disinggung harapan kedepan tentu saja dengan terisinya perangkat yang kosong diharapkan alan menjadi kekuatan yang baru.” Apalagi keduanya masih begitu muda dan latar belakang pendidikannya juga bisa dibanggakan,” pungkas Sunarni. (Wid )

Leave a Reply

Your email address will not be published.