MENGENAL SMPN 3 SINE, DAN NUR WAHYUDI

Promosi dan Rotasi  jabatan adalah hal yang biasa di   dalam sebuah instansi, tujuannya tak lain untuk memberikan refresh atau penyegaran dan pembinaan karir.  Pun di lingkup Pendidikan, bulan lalu Pemerintah Kabupaten melakukan mutasi dan promosi kepala sekolah di tingkat sekolah dasar negeri dan SMP negeri.

Salah satunya  SMP Negeri 3 Sine yang beralamat di Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.  Suasana haru menyelimuti keluarga besar SMP Negeri 3 Sine pada acara pisah kenal kepala sekolah lama ke nahkoda yang baru pada 28 September 2021 lalu.

Nur Wahyudi, M.Pd Kepala SMPN 3 Sine

Sugiyanto, M.Pd kepala sekolah yang lama beralih tugas menjadi kepala sekolah di SMP Negeri 2 Ngrambe, sedangkan Nur Wahyudi, M.Pd yang sebelumnya mengampu di SMP Negeri 2 Jogorogo sebagai guru Bahasa Jawa   kini promosi menjadi kepala di SMP Negeri 3 Sine.

SMP Negeri 3 sine ini memiliki  slogan “ SPENTIGO “yang berarti SMP Negeri 3 Sine Generasi Optimis. Dan Selaku nahkoda baru, Nur Wahyudi memiliki mimpi besar kedepannya untuk kemajuan SMP Negeri 3 Sine.  Ia mempunyai keinginan menjadikan sekolahnya ramah anak dan Adiwiyata dengan mengedepankan konsep sekolah wisata. ” Selain itu,  yang akan kami realisasikan adalah konsep sekolah berbasis agro edukasi,  sekolah yang asri dengan tanaman produktif dan tentunya menjadi rujukan sekolah bagi masyarakat Sine,”katanya.

Biarpun jauh dari pusat kota Ngawi, namun terkait prestasi, SMPN 3 Sine memiliki banyak prestasi.  Sekolah ini sering kali meraih prestasi dibidang akademik maupun non akademik, sehingga  memilik potensi besar untuk dikembangkan menjadi sekolah yang unggul maju dan berprestasi.

Beberapa prestasi yang pernah diraih SMP Negeri 3 Sine dibidang akademik diantaranya peringkat 3 nilai Ujian Nasional, Juara 1 OSN IPS, Juara 3 OSN IPA dan Juara 3 Matematika wilayah Ngawi barat. Sementara untuk non akademiknya,  mampu meraih juara 2 OSN tolak peluru Kabupaten Ngawi, Juara 1 MTQ, Juara 2 bola voli putri, Juara 3 bola voli pitra dan juara 2 gerak jalan putra Ngawi Barat.(Ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published.