PAVINGISASI DUSUN BEGAL

Selain  untuk penguatan kualitas desentralisasi fiscal yang diarahkan guna gemulihan ekonomi dan peningkatan kualitas pelaksanakaan untuk mendukung kinerja daerah, Dana Desa ( DD ) tahun 2022 Desa Begal kecamatan Kedunggalar  tetap laksanakan pembangunan infratruktur. Salah satunya yang telah dikerjakan adalah  pavingisasi di Dusun Begal, RT 01 RW 07  volume 3 M X 170 M, dengan anggaran Rp. 100.000.000.

“Pembangunan ini didanai dari Dana Desa (DD) tahun 2022 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), dan saat ini sudah selesai dikerjakan. Kegiatan tersebut sesuai musyawarah desa yang telah disepakati bersama, dan masuk RKPDes, ”kataYusuf Setyono Kepala Desa Begal.

Disinggung prioritas penggunaan DD tahun 2022, Yusuf menegaskan bahwa untuk penguatan dan pemulihan ekonomi dampak pandemic, desa begal telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT). “ Sejak bergulirnya  DD, desa khususnya desa Begal benar benar merasakan tren positif. Selain penguatan APDes, keberadaan DD mampu mendukung pembangunan di desa kami, hingga saat ini progress terlihat nyata salah satunya lancarnya akses jalan di di desa Begal,” katanya.

Sosok yang dikenal proletar ini juga menyampaikan bahwa support Pemerintah khususnya DD menjadi salah satu faktor meningkatkan roda perekonomian desa. ( Ed )

Leave a Reply

Your email address will not be published.