PELANTIKAN PENGURUS KONI NGAWI PERIODE 2020-2024

Bertempat di pendopo Wedya Graha, Kabupaten Ngawi, dan dengan protokol kesehatan, Pengurus KONI kabupaten Ngawi resmi  dilantik M Nabil Ketua 2 Ketua Harian KONI Propinsi Jawa Timur. Pelantikan yang dilangsungkan secara virtual ini dihadiri  Bupati Ngawi Ir H Budi Sulistiyono, jajaran  Forkompida kabupaten Ngawi dan perwakilan cabang olah raga di Ngawi. ( 21/10 )

Dalam sambutannya, M Nabil menegaskan output KONI untuk pembibitan, pembinaan dan prestasi di bidang oalh raga. Ia memberikan contoh Negara singapura yang memiliki salah satu cabang olah raga yakni renang yang sangat berprestasi, padahal secara wilayah dan jumlah penduduknya lebih kecil dari Jawa Timur. “ Untuk itu kami berharap kepada KONI Ngawi untuk mendorong cabor unggulan lebih maju lagi, sehingga bisa berprestasi pada jenjang nasional maupun internasional,” Katanya.

Faisol
Ketua KONI Ngawi periode 2020 – 2024

Usai dilantik Ketua KONI Ngawi periode 2020 – 2024, Faisol dalam sambutannya mengatakan untuk mencapai sebuah prestasi harus ada koordinasi satu dengan yang lainnya, dan ia berharap setiap anggota harus bertanggung jawab terhadap bidangnya masing-masing. “ Kekompakan dan koordinasi itu yang menjadi dasar majunyana sebuah organisasi dengan landasan transparasi atau ketebukaan,” katanya.

Ia  juga menyampaikan bahwa  amanah yang dipikul beserta anggota KONI lainnya selain  penjaringan bibit atlit, pembinaan dan capaian prestasi, posisi 27 dari 38 kabupaten / kota di Jawa Timur menjadi pekerjaan rumah untuk target dibawah urutan 20, syukur bisa 10 besar propinsi Jawa Timur.

Senada Bupati Ngawi Ir H. Budi Sulistiyono dengan lontaran humorisnya mengatakan, di tangan kepungurusan yang baru, kita banar- benar  menaruh harap, prestasi olah raga di Ngawi ada peningkatan, “ paling tidak peringkat di bawah 20. Ia  juga berharap ada prioritas pembinaan bidang olah raga. ” Sarana olah raga harus terpenuhi, seperti ring tinju. Di Ngawi selain Tinju ada silat dan wushu yang sering berprestasi, ini perlu terus di support, demikian juga cabang olah raga lainnya,” pungkasnya. ( Wid )

Leave a Reply

Your email address will not be published.