PENYALURAN BLT DD DESA JATIMULYO

Pemerintah Desa Jatimulyo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022. Pada triwulan penyaluran BLT-DD tersebut ada sebanyak 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima uang tunai, masing-masing KPM terima Rp 300 ribu.

Ditemui di ruang kerjanya, Wiyono Kepala Desa Jatimulyo menyampaikan bahwa  BLT-DD ini merupakan program pemerintah pusat, memang di dalam pos anggaran di desa diwajibkan untuk menyalurkan bantuan tunai sebagai upaya meringankan beban warga yang terdampak pandemi covid-19. ” Penyaluran triwulan BLT-DD ini masing-masing KPM menerima Rp 900 ribu langsung tiga bulan mulai Januari, Februari dan Maret, jika diakumulasikan masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp 300 ribu, sementara untuk bulan April ini baru disalurkan lagi per KPM Rp 300 ribu,” katanya.

Ia  juga menambahkan, selain focus pada penyaluran bantuan tunai, pemerintah desa jatimulyo juga terus melakukan pembangunan  terbukti  saat ini hamper seluruh dusun yang ada di desa Jatimulyo telah tersentuh pembangunan, seperti pavingisasi, TPT maupun program non fisik. “Tentu semua program itu bisa berjalan berkat anggaran yang setiap tahunnya digulirkan pemerintah ke desa, dan proses anggaran hingga menjadi APBDes juga sudah melalui tahapan-tahapan mulai dari Musyawarah di tingkat dusun hingga ke Musyarawah ke tingkat desa,” pungkas Wiyono. ( Ed )

Leave a Reply

Your email address will not be published.