Pesona Waduk Pondok Jaman Now

Panorama alam masih menjadi destinasi favorit wisatawan. Ya, bentang alam masih menjadi daya tarik tersendiri masyarakat untuk memenuhi kebutuhan psikologis. Tua muda pada hari libur bisa dipastikan lebih memilih tempat rekreasi yang memiliki bingkai alam.

Di Ngawi tidak hanya memiliki tempat wisata seperti Benteng Pendhem, kebun teh Jamus atau air terjun pengantin saja yang menjadi tujuan wisata. Melainkan masih banyak lagi tempat destinasi dan tidak kalah asyik untuk dikunjungi.

Saat ini yang lagi ngehits terutama kalangan anak muda adalah spot selfie. Jika edisi yang lalu Spektroem menyajikan Gardu pandang di desa kerek, kali ini kita mempromosikan kawasan wisata Waduk Pondok Desa Gandong Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi. Pengunjung bisa menikmati hamparan alam dari ketinggian.

Kawasan ini selain menawarkan rekreasi air, juga ada Taman Pondok Indah untuk melihat bentang alam dari ketinggian. Di area taman ini terdapat gardu pandang yang bisa menjadi spot selfie dengan berlatarkan hamparan alam yang hijau dan air waduk.

Salah satu pengunjung Pondok Indah, Dinda Salsabila warga Ngawi kota, mengatakan bahwa tempat ini viewnya sangat bagus dan ada daya tarik tersendiri. “ Tempat ini cocoklah untuk berselfie, kita tahu tempat ini dari instagram,” katanya.

“Tempat ini baru dibuka sekitar bulan lalu, tapi alhamdulillah para pegunjung sudah lumayan ramai datang kesini. Moment paling diminati pengunjung waktu liburan terutama pada waktu pagi hari dan sore hari, karena bisa berlatarkan sunrise dan sunset,” terang Kandi Ketua Pokdarwis Pondok Indah.

Lebih lanjut, Kandi mengatakan, titik spot yang paling banyak menarik pengunjung ada di gardu pandang, tempat ini terbuat dari bambu yang menjorok ke tebing, sehingga menjadikan daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk berselfie karena ketika kita berdiri diatas gardu pandang ini kita bisa melihat langsung keindahan panorama alam dari ketinggian. “Untuk sekali selfie tarifnya hanya 2 ribu rupiah dan kapasitas gardu pandang ini maksimal 6 orang,” katanya kepada wartawan Spektroem.

“Sebenarnya area yang kita kelola ini masih banyak spot-spot yang bisa dijadikan daya tarik bagi pengunjung. Insyallah dalam waktu dekat ini kita akan membangun rumah pohon, gazebo, dan warung makan. Mudah-mudahan lebaran nanti sudah bisa dinikmati oleh pengunjung,” kata Kandi. ( dik )

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.