PILKADES GEMARANG

Perhelatan pesta demokrasi, pilihan kepala desa serentak se Kabupaten Ngawi sudah dimulai, Gemarang adalah salah satu desa yang termasuk salah satu dari 178 desa yang melaksanakan pilihan kepala desa serentak tersebut. Dan samapai akhir bulan Mei ini untuk tahapannya telah pada pengundian nomor dan penetapan calon kepala desa.

Panitia Pilkades desa Gemarangpun telah menetapkan lima (5 ) kandidat untuk bertanding meraih suara terbanyak pada Pilkades yang rencananya akan berlangsung tanggal 29 Juni nanti.

Penetapan dan pengundian nomor urut peserta cakades Gemarang telah dilaksanakan pada tanggal 20 Mei lalu. Dan kegiatan tersebut dihadri panita pilkades, jajaran forum Pimpinan Kecamatan Kedunggalar, lima (5 ) kandidat kepala desa, lembaga desa , Kepala Dusun, RT maupun para masyarakat .

Pada kesempatan tersebut, Kami ( Spektroem ) berhasil mewawancari dua calon kepala desa untuk periode 2019-2024, Hadi Santoso sebagai seorang incumbent dan Sunarni MPd. Ketika ditanyakan motivasi pencalonan, Hadi mengatakan ingin meneruskan pembangunan yang telah ia kerjakan selama 5 tahun. ”Saya ingin menuntaskan 20% sisa pekerjaan saya yang baru 80 %,” ujarnya. Demikian juga Sunarni MPd, yang notabene dulunya salah satu srikandi dunia pendidikan, sebagai salah satu Kepala UPT Pendidikan, diKecamatan Kedunggalar, ketika pertanyaan yang sama kita ajukan, ia mengatakan motivasi yang paling kuat setelah masa purna tugasnya sebagai ASN, ingin sekali mengabdikan diri, sebagai pelayan desa, di desa yang telah membesarkannya, dan ingin melanjutkan cita-cita luhur sang suami ( joko –Alm) yang dulunya juga sebagai kepala desa.

Sunarni berjanji kelak jika amanah itu diberikan kepadanya, ia akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagai kepala desa, dengan menjalankan tugas dengan penuh amanah, tanggung jawab, disiplin. Tapi yang jelas dengan kehadirannya sebagai calon kepala desa ingin memberi perubahan, seperti terbentuknya masyarakat Gemarang yang agamis berakhlak mulia dan menghargai orang lain, demikian juga tersedianya akan fasilitas pendidikan dan kesehatan, mengoptimalisasi pengelolaan aset desa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan mewujudkan Badan Usaha Milik Desa ( BUMIDES ). Banyak hal yang diinginkan Sunarni dalam pencapaiannya kelak, semau itu tertuang dalam visi misinya, Terwujudnya Gemarang yang berbudaya, sehat , cerdas, berarkhlaq mulia dan berdaya saing. (wid)

Leave a Reply

Your email address will not be published.