PKTD DI DESA DERO LIBATKAN PULUHAN WARGA

Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD)  tahun anggaran 2020,  Pemerintah Desa Dero,  Kecamatan Bringin lakukan normalisasi  jalan di Dusun Dero Lor RT 05 RW 03  program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) tahun anggaran 2020.

Ariyadi  kepala desa Dero menjelaskan bahwa  normalisasi jalan tersebut untuk mendukung sarana transportasi warga.  Dan program normalisasi ini sendiri  telah dikerjakan pada pada awal desember lalu.   “ Sebelumya jalannya sangat sempit dan tidak bisa bersimpangan ketika bersimpangan kendaraan.  Selain itu, pelaksanaan PKTD ini sesuai arahan Menteri Desa.  Program PKTD juga untuk pemberdayaan masyarakat desa dero yang bersifat produktif,” jelasnya. ( 10/12 )

Ia juga mengatakan bahwa  di era pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang kesulitan mata pencaharian. “  Jadi sesuai arahan Kementerian Desa,  PKTD ini harus dilakukan. Puluhan warga dusun Dero Lor  diberdayakan untuk mengerjakan normalisasi jalan sepanjang 600 meter.  Kita tidak membatasi,  yang mau kerja silahkan. Kebanyakan mereka pekerja buruh yang terdampak,  dan kegiatan padat karya ini memanfaatkan sumberdaya tenaga lokal yang ada dengan tujuan untuk menambah pendapatan warga.” pungkasnya. (Rek)

Leave a Reply

Your email address will not be published.