DINAS KESEHATAN NGAWI “SERBUAN VAKSINASI”

Serbuan vaksinasi Pemerintah Kabupaten Ngawi untuk percepatan pembentukan salah satu herd immunity terus dilakukan guna penanggulangan pandemi Covid 19. Target tiap hari 1500 vaksin disampaikan ketua Satgas Penanganan Covid Kabupaten Ngawi, Ony Anwar,  Bupati Ngawi. ( 19/7 )

Ia menjelaskan bahwa respon warga Ngawi sangat baik terhadap vaksinasi. Terbukti dari pelaksanaan vaksinasi di beberapa tempat seperti puskesmas, Alun alun Ngawi dan Gedung Olah Bung Hatta Raga  terus dipenuhi warga yang telah didata pemerintah desa di seluruh wilayah kabupaten Ngawi. “ Dengan target 1500 vaksin tiap hari, dan hingga bulan Juli ini sesuai data sudah ada 150 ribu lebih  warga telah di vaksin,  insya Allah tiga bulan ke depan kita sudah bisa mencapai 70 persen lebih warga yang sudah tervaksin,” kata Ony.  

Sementara terkait ketersediaan dosis vaksin juga menjadi pertimbangan untuk percepatan vaksinasi. Satgas Covid-19 kabupaten Ngawi melalui kepala Dinas Kesehatan Ngawi, dr Yudono telah mengajukan permintaan ke Provinsi, terkait ketersediaan vaksin. Ia juga menyampaikan bahwa vaksinasi untuk anak  – anak usia 12 – 18 tahun di Kabupaten Ngawi juga mulai dilakukan. Diawali dari anak dari keluarga besar tentara,  dan setelah itu menyusul untuk anak anak yang lain. ( Dk )

Leave a Reply

Your email address will not be published.