SOSOK NIKEN RETNO WIDURI, SIAP MENGABDI DAN MELAYANI MASYARAKAT DESANYA

Niken Retno Widuri
Calon Kepala Desa Wakah Kecamatan Ngrambe

Ketika Spektroem menemui Niken Retno Widuri dirumahnya disambut dengan keramahan dan penuh rasa persaudaraan. Niken Rertno Widuri Calon Kepala Desa Wakah Kecamatan Ngrambe nomor urut 5, optimis bisa memenangkan kontestasi Pilkades serentak Desa Wakah yang akan dilaksanakan Sabtu tanggal 29 Juni 2019 mendatang

Kepada Spektroem Niken Rertno Widuri yang lebih akrab dengan panggilan Niken ini mengatakan, bahwa dirinya ikut ambil bagian mencalonkan dalam Pilkades di Desa Wakah Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi lantaran merasa terpanggil ingin mengabdi di desanya. Agar masyarakat Desa Wakah dapat maju dan sejahtera disegala bidang demi meningkatkan perekonomian warga. Yang paling utama bagi saya adalah niat ibadah berbakti dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Sudah saatnya Desa Wakah berbenah agar menjadi sebuah desa yang baik, Desa Wakah dan seluruh warga desanya sudah seharusnya menjadi lebih baik dan maju, lebih mandiri, dan lebih sejahtera dengan dukungan berbagai program dari pemerintah,” tuturnya.

Niken menyatakan kesiapannya memimpin Desa Wakah dengan mengusung visi Noto Deso, Ngayemke Kawulo, Nentremke Bangso, misinya adalah menjadikan kepemimpinan yang bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pusat, memperkuat partisipasi masyarakat dalam pembangunan melalui budaya gotong-royong dan mewujudkan pemerataan pembangunan yang adil dan merata bagi masyarakat, melestarikan nilai-nilai budaya, meningkatkan kerukunan warga masyarakat serta membentuk masyarakat yang cerdas, mandiri dan berakhlakul karimah.

“Jika saya terpilih jadi Kepala Desa, saya akan mengedepankan keterbukaan informasi publik dan transparansi anggaran demi menjadikan Desa Wakah yang lebih baik dan maju,” tuturnya.

Niken Retno Widuri istri Prasetyo dan ibu dari Raya Sari P ini menyampaikan dalam hal pemberdayaan, dirinya akan memberdayakan semua potensi yang ada di masyarakat yang meliputi: Pemberdayaan sumber daya manusia (SDM), Pemberdayaan sumber daya alam (SDA), dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Masih menurut Niken, jika mendapat amanah dari warga, program prioritas yang akan dilakukan adalah, Pertama, pembenahan aparatur pemerintah desa. Kedua, pembenahan administrasi. Ketiga, transparansi keuangan. Keempat, peningkatan pelayanan publik. Kelima, inventarisasi aset desa.

Selain itu, Niken yang juga dikenal masyarakat Desa Wakah sebagai sosok perempuan yang penuh dedikasi dan tingkat kepedulian yang tinggi terhadap warga ini, juga ingin menciptakan kondisi masyarakat Desa Wakah yang Aman, Tertib, Guyub dan Rukun, dalam kehidupan bermasyarakat. (Har)

Leave a Reply

Your email address will not be published.