DESA KEREK KECAMATAN NGAWI

Pemdes Kerek Realisasikan Dana Desa Tahun 2021 Tahap Pertama, Bangun Pavingisaasi Jalan

Ditengah pandemi virus Covid-19 yang sudah merambah terhadap semua aspek kehidupan sosial kemasyarakatan, Desa Kerek, Kecamatan Ngawi tetap merealisasikan penggunaan anggaran Dana Desa (DD) 2021 untuk infrastruktur walaupun ada skema perubahan dalam APBDes.

Bayu Onggo
Kepala Desa Kerek

Bayu Onggo selaku Kepala Desa Kerek mengatakan, agar setiap tahunnya pembangunan desa bisa terwujud, maka komitmen pemerintah desa (pemdes) terus berupaya untuk merealisasikannya. Apalagi untuk menunjang peningkatan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Kerek Kecamatan Ngawi membangun infrastruktur jalan lingkungan yang dibiayai dari Dana Desa 2021.

Jalan yang di bangun tersebut berupa jalan paving. Hasil pembangunan baik yang sudah maupun yang belum terlaksana tetap memprioritaskan usulan warga mulai dari musyawarah tingkat dusun (musdus) hingga musyawarah rencana pembangunan desa (musrenbangdes).

Sesuai hasil kesepakatan bersama, tahun ini Pemdes Kerek membangun jalan paving di dusun Kerek Rt.02 Rw.03 denga anggaran Rp. 54.789.000.-

“Pembangunan jalan paving tersebut dibiayai dari Dana Dana tahun 2021 tahap pertama. Bangunan sudah dikerjakan, bahkan sekarang sudah bisa dilalui warga,” tuturnya.

Bayu Onggo berharap pembangunan yang dilakukan pemdes Kerek Dana Desa ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Pembangunan yang telah dilaksanakannya merupakan fasilitas buat warga.

“Memberikan yang terbaik bagi warganya adalah sebuah keharusan” ujar Bayu Onggo.

Lebih lanjut, Bayu Onggo sampaikan bahwa dia sadar dan sudah menjadi komitmennya untuk mengabdi dan berjuang membangun desanya.

“Untuk itu dalam mengemban amanah dari masyarakat, dalam bekerja selalu diterapkan kedisiplinan dan penuh tanggung jawab agar bisa mengayomi dan hubungan baik antara pemerintah desa dengan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan desa, agar dalam melaksanakan  pembangunan sarana dan prasarana akan cepat terwujud  sesuai yang diharapkan. (Nof)

Leave a Reply

Your email address will not be published.