DESA TEGUHAN KECAMATAN PARON

Pemdes Teguhan Bangun Pavingisasi Jalan Dari Anggaran  Tahap Dua DD tahun 2021

Dana Desa Tahun Anggaran 2021 untuk tahap dua di Desa Teguhan Kecamatan Paron terserap dengan baik.

Selain adanya penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang membiayai warga terdampak Covid-19, pembangunan infrastruktur juga tetap dilaksanakan demi menunjang pembangunan di Desa Teguhan.

Dijelaskan Supriyono, selaku Kepala Desa Teguhan, kegiatan pembangunan infrastruktur ini merupakan salah satu upaya pemerintah desa (pemdes) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

“Sebagai pemerintah desa sangatlah memperhatikan kepentingan prioritas bagi masyarakat kami dalam mengalokasikan dana desa, sehingga pembangunan yang dilakukan tepat sasaran,” tutur Kades Supriyono.

Supriyono, juga menjelaskan bahwa pembangunan yang dilakukan saat ini melalui Dana Desa tahun 2021 tahap dua adalah pavingisasi jalan di dusun Tempel Rt. 06,07 Rw.03 sepanjang 418 meter dan lebar 4 meter, menghabiskan anggaran sebesar Rp. 261.530.400,- dengan pola swakelola dan dikerjakan dengan skema Padak Karya Tunai (PKT) dengan memberdayakan masyarakat setempat sebagai pekerja.

“Dengan aktivitas pembangunan ini membuka lapangan kerja bagi masyarakat di masa sulit seperti ini, dengan memanfaatkan sumber daya manusia (SDM) yang ada, mereka sangat terbantu,” paparnya.

Untuk pembangunan lainnya, Pemdes akan mengalokasikan pembangunan infrastruktur lainnya yang sesuai kebutuhan masyarakat.

Dikatakannya, bahwa semua program yang dialokasikan ini adalah pembangunan yang memang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat desa Teguhan, terlebih pembangunan infrastruktur jalan. Dalam pelaksanaan pembangunan, pihaknya juga memperhatikan kualitas pekerjaan, sehingga dapat tahan lama dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dia juga mengatakan, pavingisasi jalan tersebut merupakan skala prioritas di DD tahap dua 2021 ini. Pasalnya, pavingisasi jalan ini dinilai sangat penting demi kenyamanan serta meningkatkan perekonomian warga.

Kades berharap, masyarakat bisa memanfaatkan serta turut memlihara hasil pembangunan yang telah dilakukan pemdes selama ini.

“Kami berharap setiap pembangunan yang ada dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat serta mempermudah akses pengguna jalan,” pungkasnya. (Har)

Leave a Reply

Your email address will not be published.