DESA UMBULREJO KECAMATAN JOGOROGO

Tingkatkan Infrastruktur Desa, Pemdes Umbulrejo Bangun TPT Melalui DD 2021 Tahap Satu

Untuk meningkatkan kelancaran akses warga dalam menjalankan aktivitasnya serta membenahi infrastruktur desa sesuai arahan pemerintah dalam pemanfaatan Dana Desa.

Parin
Kepala Desa Umbulrejo

Pemerintahan Desa (Pemdes) Umbulrejo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, pada tahun anggaran 2021 mengalokasikan untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT).

Dikatakan Parin, Kepala Desa Umbulrejo, saat ditemui Spektroem di kantornya, bahwa pengalokasian anggaran untuk pembangunan tembok penahan tanah tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah desa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan Dana Desa (DD).

“Untuk Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2021, kami realisasikan untuk membangun tembok penahan tanah (TPT) di dusun Sadaan Rt.001 Rw.002 volume 429 meter x variable dengan anggaran sebesar Rp. 78.542.300,- dan saat ini pengerjaannya telah selesai,” ujar Parin.

Dalam pekerjaan pembangunan tembok penahan tanah tersebut, kata Parin dengan skema padat karya tunai, dengan memberdayakan warga setempat sebagai wujud dalam penanganan Covid-19. Menurutnya, warga yang melakukan pekerjaan akan mendapatkan upah ditengah desakan ekonomi dari dampak Covid-19 ini.

“Jenis pembangunan pada tahap satu ini merupakan usulan masyarakat yang ditampung melalui musyawarah bersama, semoga ini semua dapat bermanfaat dan membantu masyarakat khususnya warga petani,” tuturnya.

Lebih jauh Parin mengatakan, sebelumnya pihak pemdes telah merencanakan pembangunan ini guna memberikan kemudahan pada masyarakat terutama bagi para petani untuk mengangkut hasil bumi nantinya.

“Insya Allah untuk tahap berikutnya kami akan prioritaskan pembangunan lain, melanjutkan program tahun kemarin. Dalam hal ini saya berharap kepada pemerintah untuk terus mensuport demi terwujudnya pembangunan yang merata,” harap Parin.

Salah satu warga yang tidak mau disebut namanya, mengapresiasai atas kinerja pemerintah desa Umbulrejo dalam memajukan wilayahnya, dengan mengutamakan aspirasi masyarakat yang merupakan kebutuhan mendesak diwilayah tersebut.

“Saya mengapresiasi atas kinerja kepala desa, sehingga manfaatnya sekarang dapat kami rasakan,” singkatnya. (Nof)

Leave a Reply

Your email address will not be published.