DINAS PERTANIAN NGAWI GELAR PAMERAN ALSINTAN

Upaya Pemerintah kabupaten Ngawi untuk terus meningkatkan sector pertanian gencar dilakukan. Mengingat Ngawi merupakan salah satu lumbung padi Nasional,tentu saja selalu berupaya untuk meningkatkan produkvitas khususnya Padi. Salah satunya adanya  Alsinta(Alat dan Mesin Pertanian, merupakan salah satu upaya pemerintah meringankan serta mempercepat proses pengolahan lahan,baik sebelum maupun pasca panen.

Hal inilah yang mendorong Dinas Pertanian Kabupaten  Ngawi menggelar pameran Alat mesin Pertanian, salah satunya di  UPJA Tunas Perkasa Mandiri, dusun Jambe Kulon desa Gemarang, Kedunggalar (25/11)

Pameran Alsintan ini  dihadiri Bupati, forum komunikasi Pimpinan Kecamatan Kedunggalar,  seluruh Petugas Penyuluh Lapang (PPL) se Kabuoaten Ngawi, serta  perwakilan Gapoktan di Kabupaten Ngawi. Dalam arahannya Bupati Ngawi, Oni Anwar Harsono mengatakan, semua kegiatan ini merupakan salah satu wujud perhatian Pemerintah dalam hal ini dinas pertanian, guna meringankan beban kinerja petani dalam mengefisiansi waktu. ” Harapan kita, dengan penggunaan Alsintan dapat meningkatkan kualitas produksi,” katanya.

Pada kesempatan tersebut  Ony  menyempatkan diri menaiki dan mencoba  combine harvester, mesin panen.

Senada dengan yang disampaikan  Bupati Ngawi, Supardi Kepala Dinas Pertanian Ngawi mengatakan bahwa dengan adanya gelar Alat Mesin Pertanian, selain menjadi wahana perkembangan dunia pertanian juga dapat menjadi ajang para petani,Gapoktan serta PPL,  bertukar ilmu dalam upaya peningkatan produksi maupun kendala- kendala yang muncul di lapangan. ( Wid )

Leave a Reply

Your email address will not be published.