JELANG PURNA TUGAS BUPATI NGAWI, BUDI SULISTYONO RESMIKAN 4 SENTRA PEREKONOMIAN

Bupati Ngawi
Budi Sulistyono

Dua hari jelang purna tugas, Bupati Ngawi, Budi Sulistyono resmikan Ngawi Street Food ( NSF ) dan tiga tempat lainnya secara bersamaan melalui virtual, yakni pedestrian Jalan Yos Sudarso,  Pasar Baru Koplaan dan Pasar Watualang Tahap I. ( 15/2 )

Peresmian tersebut dipusatkan di Ngawi Street Food Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Margomulyo, Ngawi.  Dalam sambutannya secara virtual, Budi Sulistyono menegaskan bahwa dengan adanya 4 sentra ekonomi ini diharapkan dapat menjadi tempat usaha yang nantinya akan berdampak pada tren positif ekonomi.

Senada, Ir Yusuf Rosadi kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi di sela kegiatan peresmian menuturkan bahwa para pedagang NSF yang dulunya di jalan serong alun-alun Ngawi semua sudah tertampung di tempat ini. “ Alhamdulillah semua sudah terakomodir untuk menempati lapak yang berada di NSF, “katanya.

Yusuf juga mengatakan untuk pasar koplakan sebagai sentra perunggasan, kini  bisa menampung 125 pedagang yang dulunya hanya 40 pedagang. Sedang pasar Watuwalang kita proyeksikan sebagai salah satu pasar yang bersifat Agrikultur dan sentra PKL Kartonyono, yang berada di jalan Yos Sudarso, diharapkan bisa menjadi salah satu wahana tempat rekreasi keluarga.

Dengan diresmikannya 4 sentra ekonomi yang ada saat ini, bisa menjadikan salah satu wahana dalam penggalian inovasi, pun kuliner.  Seperti yang diungkapkan oleh Leni pedagang bakso di NSF,  bahwasannya dengan adanya lapak yang baru, ia menambahkan beberapa menu tambahan. “ Tempatnya bagus, saya yakin, nantinya akan ramai pengunjung. Ia  juga mengatakan kendalanya hanyalah air yang debitnya masih kecil. “ Bak tandonnya kecil, jadi belum bisa lancar dalam mencukupi kebutuhan airnya, “ katanya.

Jarot Kusumo, ST selaku PPK pembangunan NSF membenarkan hal tersebut, bahkan ia mengatakan dengan bahwa pembangunan tersebut masih masa pemeliharaan jadi akan selalu di kontrol atau dievaluasi lagi, kekurangan-kekurangannya. Ia menyebutkan bukan saja masalah airnya, ada beberapa item pembangunan yang harus dibenahi salah satu contoh pemasangan paving di sebelah utara . “ paving timur, kamar mandi akan kita turunkan, biar air hujan tidak memercik ke lapak yang ada disebelahnya, atau mungkin nanti kita beri talang, “ ungkapnya. ( wid )

Leave a Reply

Your email address will not be published.