Ony Anwar Harapkan Prestasi Pramuka Ngawi Di Tahun 2018 Spektakuler

Wakil Bupati Ngawi, Ony anwar buka Rapat Kerja Cabang Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ngawi Tahun 2018 di Gedung Kesenian Kabupaten Ngawi. Acara yang ditujukan untuk revitalisasi serta meningkatkan fungsi dan eksistensi gerakan Pramuka dan penyusunan program kerja selama satu tahun ke depan ini dihadiri Kepala Dindik Ngawi dan Jajaran majelis pembimbing dan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ngawi.

Pada sambutannya, Ony Anwar mengatakan bahwa untuk mencapai visi dan misi gerakan Pramuka, yakni mempersiapkan para pemimpin bangsa yang memiliki watak, kepribadian dan akhlak mulia, maka pramuka harus memiliki peran dan kinerja yang lebih baik lagi. “Terlebih saat ini peran generasi muda sangat dibutuhkan dan menyusun program kerja selama setahun kedepan. Rakerda ini memiliki tiga tujuan pokok, yaitu: Mengevaluasi program kerja Kwarda Ngawi yang telah berjalan selama tahun 2017; Menyusun kerangka acuan kegiatan dan rencana program kegiatan Kwarda Ngawi 2018; dan mensinergikan kegiatan-kegiatan di tingkat daerah dan cabang.

Ia juga mengatakan tahun ini Kwarda Pramuka memiliki program yang lebih berkualitas dalam rangka mendidik dan membina generasi muda Ngawi. “Gerakan pramuka harus diaktifkan kembali, karena itulah dibutuhkan langkah kongkrit untuk mendorong agar gerakan Pramuka memberi daya tarik bagi para generasi muda di daerah kita ini,” pesan Ony.

Ony Anwar juga berharap kepada peserta Raker untuk memberikan dukungan positif atas kegiatan kepramukaan yang berlangsung selama ini. “Karena kegiatan itu untuk membina generasi muda dalam memproteksi diri dari ancaman global saat ini. Alhamdullilah di tahun ini dalam pengurusan Pramuka Kabupaten Ngawi dipercaya mengelola anggaran sendiri. Jika tahun kemarin anggaran Pramuka belum bisa dikelola sendiri, diharapkan di Tahun ini dengan kepercayaan yang diberikan Pemda Ngawi untuk mengelola anggaran sendiri, prestasi Pramuka Ngawi makin tambah spektakuler dan tranparansi pengelolaan anggaran bisa di pertanggungjawabkan, “pungkasnya. (By)

Leave a Reply

Your email address will not be published.