OPTIMALISASI INFRASTRUKTUR DESA KAWU

Ali Imron Kades Kawu

Pos Bantuan Keuangan (BK) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Tahun Anggaran 2022 desa Kawu Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi  diaplikasikan untuk membangun dua item infrastruktur. Yakni Talud Penahan Tanah (TPT) yang berada di areal jalan makam masuk Dusun Sooko tepatnya di RT 02 menghabiskan anggaran sebesar Rp 100.000.000 dan pembangunan pavingisasi yang  terletak di Dusun Kawu RT 03 dengan anggaran Rp 50.000.000, serta  pavingisasi di RT 04 sebesar Rp 50.000.000.

Saat diwawancarai spektroem,   Ali Imron Kades Kawu mengatakan bahwa  semua pembangunan fisik yang ada di desanya baik yang ambilkan dari pos DD maupun BK, dimplemenstasikan dengan sitem padat karya atau pekerjanya dari masyarakat sekitar. “Hal itu kami lakukan supaya  warga terlibat langsung dan berperan serta dalam pelaksanaan pembangunan desa, serta  bisa menambah penghasilan warga,” katanya.

Dan selain  BK,  Pemdes Kawu juga getol membangun fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022 ini, meskipun di dalam pos DD diwajibkan dipergunakan untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau lebih dikenal (BLT-DD). “Alhamdulillah, fisik di beberapa titik sudah rampung, BLT-DD juga sudah disalurkan sampai bulan ke empat, semoga Desa Kawu semakin maju dari segi pelayanan, infrastruktur  dan program lainnya,” pungkas  Ali Imron. ( Ed )

Leave a Reply

Your email address will not be published.