PAVINGISASI DI DUSUN NGANCAR

Guna meningkatkan kesejahteraan warga, Pemerintahan Desa Ngancar telah melaksanakan berbagai program pembangunan, khususnya infrastruktur desa diantaranya, pavingisasi  jalan dusun, Talud Penahan Tanah hingga pembangunan sumber daya manusia dengan pemberdayaan warga di bidang ekonomi seperti BUMDes, kelompok tani, industry rumah tangga.

“ Tahun 2021 ini selain untuk penanganan warga terdampak covid-19 seperti penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), Dana Desa (DD)  Pemerintah Desa Ngancar juga mengalokasikan pembangunan infrastruktur yang tersebar di beberapa dusun di desanya.  Salah satunya pembangunan pavingisasi di Dusun Ngancar RT 01 RW 03 yang menghabiskan dana sebesar Rp. 265.732.800.00, “ kata Nurhadi Hamdani Kades Ngancar.

Ia mengatakan bahwa  pembangunan jalan paving di titik Dusun Ngancar tersebut, Alhamdulillah telah selesai 100 persen dengan memberdayakan tenaga warga setempat. ” Memang sejak program DD bergulir, desa Ngancar menggunakan dana tersebut untuk pembangunan fisik desa. Dan  kami selalu mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam pembangunannya dengan melibatkan diri secara langsung dalam proses pelaksanaan pembangunan.  selain itu juga bisa penghasilan, apalagi saat ini di masa pandemi ,” tegas Nurhadi. (Ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published.