PAVINGISASI DUSUN KRICAK, DESA KARANGGENENG

Sejak bergulirnya Dana Desa ( DD ) dan Alokasi Dana Desa ( ADD ), pembangunan di wilayah desa se nusantara bergerak cepat. Pun , desa Karanggeneng Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi yang terus melaksanakan pembangunan baik infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusianya.

Salah satu kegiatan yang telah dilaksanakan desa Karanggeneng pada tahun 2021 ini adalah pavingisasi di Dusun Kricak. Pekerjaan yang di alokasikan dari DD tahun 2021 di RT 01 RW 05 dan RT 02 RW 06 ini menghabiskan anggaran sebesar Rp. 29.508.800, dan Rp. 62.468.000 dan telah selesai pekerjaannya.

Salah satu warga, Putra mengatakan sangat senang dengan adanya jalan paving di tempatnya. “ sekarang enak jalannya, dan jadi rapi,” katanya.

Sementara  Joko Subiyatno kepala Desa karanggeneng menegaskan bahwa  pembangunan fisik di tahap 1 sudah selesai 100%.   Untuk pelaksanaan fisiknya pun pekerjanya juga di ambil dari warga masyarakat sekitar, selain bisa manambah penghasilan, disisi lain masyarakat juga bisa berperan aktif dalam hal pembangunan yang ada di desanya.                       

Kepala Desa Karanggeneng Joko Subiyatno

Tak hanya fokus pada infrastruktur saja Pemerintah Desa Karanggeneng juga menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai atau BLT DD guna jaring pengaman sosial warganya. “Untuk bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) telah kami salurkan pada bulan April lalu, “Ada 45 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT – DD ini,” pungkas Joko. ( Ed )

Leave a Reply

Your email address will not be published.