PELANTIKAN PENGURUS PWI PERSIAPAN KABUPATEN NGAWI

Pengurus organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Persiapan Kabupaten Ngawi yang telah terpilih dalam Konferensi PWI Jawa Timur tahun 2019, di ruang data Bupati Ngawi pada senin pagi pukul 08.30 WIB tanggal 26 Agustus 2019 ini akhirnya resmi dilantik oleh Ketua PWI Jatim , Ainur Rohim di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi. Senin (26/8).

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Ngawi,Ony Anwar, Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Forpimda, Pengurus PWI Provinsi Jatim, OPD, dan komunitas wartawan Ngawi.

Usai melantik, dalam sambutannya, Ainur Rohim menghimbau PWI Ngawi mampu menjaga marwah organisasi. “ PWI adalah organisasi profesi, yang tentu saja dibutuhkan komitmen yang kuat untuk eksistensi organisasi, sehingga organisasi bisa bermanfaat.

Pada kesempatan tersebut, Ainur juga menyampaikan dinamika Pers yang saat ini banyak mengalami perubahan signifikan. “ Keberadaan internet membuat perbedaan yang luar biasa. Hingga saat ini dari survey kebiasaan khalayak mengakses informasi melalui media internet melebihi media televisi dan media cetak. Kecepatan dan kemudahan dalam mengakses informasi saat ini membutuhkan profesionalias para insan Pers. Untuk itu kompetensi wajib dimiliki wartawan,” tegasnya.

Senada Wakil Bupati Ngawi menyambut gembira kehadiran PWI Ngawi.” Pemerintah sangat berharap keberadaan PWI Ngawi bisa menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam menjalankan roda pemerintahan. Peran dan fungsi Pers sangat dibutuhkan, karena dalam demokrasi, Pers menjadi pilar ke empat dalam demokrasi. “Tetapi tentu saja dalam menjalankan profesinya, kita berharap teman teman Pers yang ada di kabupaten Ngawi bisa makin profesional, makin kompeten, “ tegasnya.

Para pengurus PWI Persiapan Kabupaten Ngawi periode tahun 2019 – 2020 terdiri dari Ketua Gembong Pranowo, SH, Sekretaris, Bayu Wijayanto, S,Sos, Bendahara, Kundari Pri Susanti, ST, Seksi Organisasi dan Keanggotaan Purwanto, Seksi Pendidikan Zainal Abidin, Seksi Politik dan Pemerintahan Andik Ari Wibowo, Seksi Hukum da perlindungan Wartawan Andika Abdilah,SH, Seksi Olah Raga Deby Rio Prasetyo, Seksi Keagamaan dan kebudayaan Katimin A Rhohim. ( Dyn )

Leave a Reply

Your email address will not be published.