PEMUTAKHIRAN DATA ADMINDUK

Noor Hasan Muntaha, ST, MM Kepala Dispendukcapil Ngawi

Pemerintah Kabupaten Ngawi  canangkan program prioritas peningkatan mutu pertanian mandiri dan ekonomi kerakyatan .  Seperti yang disampaikan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono saat pelantikan pejabat tinggi pratama di Agro Tehno Park,di kecamatan Ngrambe. “  Skala prioritas pembangunan di Ngawi saat ini adalah peningkatan mutu pertanian mandiri dan ekonomi kerakyatan. Untuk mensuportnya  semua OPD harus bisa menterjemahkan sesuai dengan tugas pokok fungsi masing masing,” katanya.

Pun mengawali tahun 2022 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  (Dispendukcapil  )Ngawi gencar mendata administrasi kependudukan ( Adminduk). “ Kegiatan ini sudah rutin dilakukan, mengingat dinamika pertumbuhan masyarakat tentu butuh update data,” tegas   Noor Hasan Muntaha, ST, MM Kepala Dispendukcapil Ngawi.

Ia juga menjelaskan bahwa  selain mengkonversikan kebijakan  yang sudah berjalan Dispendukcapil  terus berusaha  menyempurnakan program  program.  Diantaranya kunjungan ke desa  desa yang rutin kita lakukan. Satu desa kita butuh 2 hari. Hal ini kita lakukan guna validasi adminduk, sekaligus mempermudah proses adminduk. “ Jadi  masyarakat  tidakperlu jauh jauh dating ke kecamatan atau ke Dispendukcapil, seperti untuk mengurus kartu Tani, BPJS, program PKH,” jelas  Noor Hasan.

Disinggung terkait pelaksanaan program tersebut Noor Hasan menegaskan bahwa  administrasi kependudukan merupakan layanan dasar yang berdampak pada kesiapan dalam segala hal kepentingan yang berkaitan dengan administrasi.  “  Hingga saat ini kita terus berusaha mensosialisasikan pentingnya adminduk, dan kita juga melihat  banyak warga yang antusias, serta terus melengkapi  sarana prasarana beserta petugas yang melaksanakan kegiatan inventarisir dan validasi adminduk di desa desa.” Pungkasnya. ( Wid )

Leave a Reply

Your email address will not be published.