PENYALURAN BLT DD DESA SAWO KECAMATAN KARANGJATI

Sebanyak 88 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sawo, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi terima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) pada alokasi bulan Mei sampai bulan Juni ini. Penyaluran BLT tersebut berlangsung di pendopo kecamatan setempat dengan tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan covid-19. ( 20/6 )

“ BLT yang bersumber dari Dana Desa 2022 tersebut diberikan kepada masing-masing KPM  sebesar 300 ribu, dan penyaluran kemarin itu langsung dua bulan sebesar Rp 600 ribu. Jika diakumulasikan, perbulannya masing-masing KPM menerima Rp 300 ribu,” kata Widiyanto Kades Sawo.

Ia menegaskan bahwa  nama-nama penerima bantuan tunai tersebut sudah melalui mekanisme yang berlaku yakni melalui Musyawarah Dusun (Musdus) kemudian usulan tersebut dibawa ke tingkat Musyarawah Desa (Musdes) selanjutnya ditetapkan bersama.

” Semoga dengan adanya bantuan langsung tunai dari Dana Desa ini bisa dimanfaatkan dengan baik, setidaknya bisa meringankan beban warga yang beberapa tahun ini terdampak wabah Corona. Kami segenap jajaran Pemerintahan Desa Sawo mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah atas atensi kepada warga desa, semoga dengan sentuhan program ini pemulihan ekonomi terwujud baik,” pungkas Widiyanto. (Ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published.