RAPAT KOORDINASI PENGELOLAAN BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) TH 2021

Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi selaku penanggungjawab pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) laksanakan Sosialisasi Penyusunan Pelaporan BOS Tahun Anggaran 2021 untuk SD se Kabupaten Ngawi yang dilaksanakan mulai Tanggal 23 hingga 25 November 2021 di Hotel Rejeki Sarangan Magetan.

Kepala Dinas Pendidikan Sumarsono S.H, M.Si, hadir dan membuka acara tersebut. Dan pada sambutannya ia mengatakan bahwa pengelolaan dana BOS oleh sekolah dengan menerapkan manajemen berbasis sekolah (MBS) yang memberikan kebebasan dalam perencanaan, pengelolaan dan pengawasan program harus disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan sekolah.

“ Pengelolaan dana BOS dengan menggunakan MBS wajib melaksanakan ketentuan tersebut yaitu mengelola dana secara professional dengan menerapkan prinsip efisien, efektif, akuntabel dan transparan serta melakukan evaluasi akhir tahun. Dan  sehubungan dengan hal tersebut, maka dalam rangka penyusunan laporan akhir keuangan dari penerimaan BOS di tiap lembaga, dinas Pendidikan melaksanakan kegiatan rapat koordinasi pengelolaan laporan tahunan untuk meningkatkan pemahaman dan pelaksanaan program BOS tahun 2021,” kata Sumarsono.

Kegiatan yang berlangsung tiga hari tersebut di ikuti seluruh Korwil Kecamatan dan operator Bos sekolah dasar. Sebagai speaker hadir Tim manajemen BOS kabupaten, Badan keuangan dan inspektorat Ngawi. ( Rek )

Leave a Reply

Your email address will not be published.