RIGID BETON JALAN DUSUN CANTEL

Giat Pemerintahan desa Cantel  Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi  dengan berbagai program pembangunan  telah banyak dirasakan warganya. Sejak bergulirnya Alokasi Dana Desa ( ADD ) dan Dana Desa ( DD ) pembangunan infrastruktur seperti pavingisasi jalan dusun, talud telah dilaksanakan dengan baik. Pun  tahun 2021 ini, salah satunya pengerasan jalan menggunakan rigid beton di Dusun Cantel tepatnya di RT 04 RW 02. ( 21/4 )

“ Pengerasan jalan volume 4 x 107meter ini menghabiskan anggaran sebesar Rp. 172.600.000 dari DD. Alhamdulillah pengerjaannya sudah selesai 100 persen. Untuk pengerjaannya kita melibatkan warga setempat, selain bisa aktif berperan dalam hal pembangunan di desanya, disisi lain juga bisa menambah pundi-pundi rupiah ditengah pandemic,” kata Suparlan Kades Cantel.

Ia juga menjelaskan  bahwa  selain untuk pengerasan jalan, DD tahun ini juga dimanfaatkan untuk rehab jembatan utama yang berada tepat di samping pengeras jalan itu. “ Harapan kami  semoga dengan adanya pembangunan jembatan dan pengerasan jalan di desanya mampu menunjang kesejahteraan masyarakat dan mempermudah akses masyarakat dalam sektor pertanian baik tebu maupun jagung. Mengingat mata pencaharian masyarakat kami hampir 80% menggarap lahan atau mbaon, kalau jembatannya rusak kan menghambat laju perekonomian,” pungkas Suparlan. (Ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published.