UPAYA PERANGI COVID-19 DI DESA KALANG

Di tengah pandemic Covid -19, langkah Kepala Desa (Kades) Kalang kecamatan  Pitu, Ngawi, Supari atau biasa disapa  kang Bethu yang merogoh kocek pribadinya untuk membagikan  paket sembako kepada warganya patut diajungi jempol. Sebanyak 250 paket sembako berisi 2,5 kg beras, satu liter minyak goreng, dan 3 mie instan diantarkan sendiri ke rumah warga. ( 17/5 )

“ Bersama tim, kami  door to door ( dari rumah ke rumah ), sasarannya adalah janda, duda dan anak yatim yang berada di wilayah desa Kalang.  Saya melakukan ini  ketika mendengar keluhan warga yang terdampak dari  covid-19,” kata Supari.

Pada kesempatan tersebut Supari sekalian menghimbau warga untuk tetap waspada terhadap virus corona dan tetap patuh terhadap protokol kesehatan seperti cuci tangan pakai sabun (CTPS), hindari kerumunan, tetap jaga jarak dan apabila beraktivitas di luar rumah wajib menggunakan masker karena semua itu adalah salah satu memutus mata rantai penyebaran virus corona. “ Semoga dengan adanya pembagian paket sembako ini mampu meringankan beban warga yang terdampak  wabah virus corona.

Dan  Pemerintah Desa Kalang bersama segenap warganya intens melakukan tindakan preventif untuk menangkal Covid -19 dengan melaksanakan beberapa kegiatan seperti sosialisasi pencegahan Covid -19 dengan perilaku hidup sehat, maskerisasi,penyemprotan Disinfektan hingga menyiapkan ruang isolasi dan bantuan jaring pengaman social melalui Dana Desa. ( Ed )

Leave a Reply

Your email address will not be published.