WORKSHOP DESIGN GRAFIS DAN WEB IT CAH ANGON

Ony Anwar buka workshop Design Grafis dan Web IT di Rumah Inspirasi Cah Angon jalan Hasanudin Ngawi.  Kegiatan yang diikuti 31 peserta dari jurnalis, pendamping desa, dan perangkat desa  ini menghadirkan narasumber Kominfo Ngawi bidang TIK, Persandian dan Statistik. ( 18/12 )

Menurut Ony,  design grafis  atau rancang grafis adalah proses komunikasi  menggunakan elemen visual seperti tulisan, bentuk, dan gam,bar yang dimaksudkan untk menciptakan persepsi akan suatu pesan yang disampaikan. “ Bidang ini melibatkan proses komunisasi visual,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ony juga menyampaikan manfaat  dan kegunaan Website Desa. “ Desa  memiliki peran yang sangat penting untuk mendorong masyaraktanya untuk terus melakukan inovasi baik dari sisi  ekonomi, pemberdayaan masyarakat dan lingkungan, hingga teknologi yang digunakan untuk mempermudah kehidupan desa. Website desa dapat digunakan diantaranya untuk medias pelayanan public dan managemen informasi desa. Karena bersifat daring ( online ), masyarakat dapat mengakses berbagai informasi seperti berita desa, transparasi dana desa dan lain alin,” jelasnya.

Salah satu peserta, Dimas Ridho mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan workshop ini. “ Dengan kegiatan seperti ini, menambah literasi pada teknologi informasi. Saya berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan,” katanya. ( Wid )

Leave a Reply

Your email address will not be published.